Senin, 27 Oktober 2014

Cara Merubah Subtitle Dari Bahasa Asing ke Bahasa Indonesia

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEg87r0VrjoeSgWtm5LOGDXPNiCNmuCTf1d0EI2tmxKqbK7mKoqakFSw5ZA-CV7LcrxODrJLaUaBD24KbywJU9Zg1Sbr8H3dySSnIEqHHXtcL0LeE7FytrDBeF7rwPdBm0u1QPp8PpQ-yh9nMwxotRfeVxS1fSepcV2yl9HiCZ1z3Zk=

Jika Anda merupakan salah satu pecinta film luar hasil dari download film di internet tentunya Anda tidak asing lagi dengan file yang berkestensi SRT yang disebut juga sebagai SubTitle. File SRT ini merupakan teks terjemahan bahasa yang akan ditampilkan saat film tersebut diputar di komputer.
Masalahnya adalah bila kita download film kebanyakan hanya menyertakan SubTitleberbahasa Inggris, sehingga kita harus paham juga bahasa Inggris untuk dapat menyerti arti atau bahasa yang digunakan di film tersebut.


Bagaimana bila kita ingin merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia?
Untuk cara merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ada dua cara yang bisa kita gunakan, yaitu secara manual dengan menggunakan translator seperti Google Translate dan yang kedua adalah menggunakan aplikasi atau software yang memang didesain untuk merubah atau mengedit SubTitle. Salah satu aplikasi untuk merubah SubTitle adalah SubTitle Edit.


SubTitle Edit merupakan aplikasi SubTitle editor berbasis Windows yang bisa kita gunakan secara gratis dengan tampilan sederhana dan cara penggunaan yang sangat mudah.
Cara merubah SubTitle dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia
  1. Download SubTitle Edit dan kemudian install di komputer (download)
  2. Klik File >> Open >> Cari file .SRT atau SubTitle yang akan di ubah kebahasa Indonesia
  3. Klik pada menu “Auto-translate”. Pilih menggunakan Google Translate atau Microsoft
  4. Pada jendela baru, silahkan tentukan bahasa hasil translate yang diinginkan kemudian klik “Translate” dan tunggu sampai prosesnya selesai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar